Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo

Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo

Untuk cara mengirim lamaran lewat email itu sangat mudah sekali. Disini saya akan membaginya kedalam dua cara mengirim lamaran lewat email yaitu melalui email Google/Gmail dan melalui email Yahoo/Ymail.

Sebelumnya jika sobat sudah membuat lamaran kerjanya di file MS Word maka sobat cukup menyisipkan file surat lamaran tersebut di email yang akan sobat kirimkan. Tapi jika sobat mau mengetikan surat lamarannya pada body/isi email maka sobat tidak perlu melampirkan file lamaran tadi.

Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Google/Gmail

Pertama-tama sobat harus sudah punya akun gmailnya terlebih dahulu. Bila sobat belum memiliki akunnya silahkan daftar di gmail. Sudah selesai daftar langsung masuk atau login sehingga sobat masuk ke tampilan inbox gmail seperti dibawah ini.

Cara mengirim lamaran lewat email
Isi email saya sengaja saya SENSOR hehe...
Kemudian sobat klik pada tombol Compose untuk menampilkan format isian email seperti gambar yang dilingkari warna kuning dibawah ini.


Kolom To diisi dengan mengetikan alamat email tujuan sedangkan kolom Subject diisi dengan mengetikan perihal surat atau email. Nah kolom dibawah subject itu diisi dengan mengetikan surat lamarannya atau jika surat lamarannya sudah dalam bentuk file word ataupun pdf, sobat cukup mengetikan salam dan menyampaikan perihal email dan menginformasikan bahwa surat lamarannya terlampir. Begitu kira-kira.

Adapun cara melampirkan atau menyisipkan file surat lamarannya yang berupa file word atau pdf, silahkan sobat klik tombol Attact File yang pada gambar dilingkari warna hijau. Sehingga muncul kotak dialog seperti dibawah ini.


Silahkan cari dimana sobat menyimpan file surat lamarannya kemudial klik Open. Setelah itu maka file tersebut secara otomatis akan diupload dan di lampirkan atau disisipkan pada email yang sobat akan kirimkan. Indikator file sudah disisipkan atau belumnya sobat bisa lihat di bagian bawah kolom isi email seperti gambar dibawah ini.

File Surat Lamaran sudah berhasil disisipkan.

Selesai itu klik Send dan emailpun sudah terkirim.

Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Yahoo/Ymail

Pertama-tama sobat harus sudah punya akun yahoo mailnya terlebih dahulu. Bila sobat belum memiliki akunnya silahkan daftar di YahooMail. Sudah selesai daftar langsung masuk atau login sehingga sobat masuk ke tampilan inbox ymail seperti dibawah ini.

Isi email saya sengaja saya SENSOR hehe...
Kemudian sobat klik pada tombol Compose untuk menampilkan format isian email seperti gambar yang dilingkari warna merah dibawah ini.


Kolom To diisi dengan mengetikan alamat email tujuan sedangkan kolom Subject diisi dengan mengetikan perihal surat atau email. Nah kolom dibawah subject itu diisi dengan mengetikan surat lamarannya atau jika surat lamarannya sudah dalam bentuk file word ataupun pdf, sobat cukup mengetikan salam dan menyampaikan perihal email dan menginformasikan bahwa surat lamarannya terlampir. Kok langkah-langkah cara mengirim lamaran lewat email ini sama seperti di google? Yah begitulah gak beda hehehe...

Adapun cara melampirkan atau menyisipkan file surat lamarannya yang berupa file word atau pdf, silahkan sobat klik tombol Attact File yang pada gambar dilingkari warna hijau. Sehingga muncul kotak dialog seperti dibawah ini.


Silahkan cari dimana sobat menyimpan file surat lamarannya kemudial klik Open. Setelah itu maka file tersebut secara otomatis akan diupload dan di lampirkan atau disisipkan pada email yang sobat akan kirimkan. Indikator file sudah disisipkan atau belumnya sobat bisa lihat di bagian bawah kolom isi email seperti gambar dibawah ini.


Selesai itu klik Send dan emailpun sudah terkirim.
loading...


Demikianlah Artikel Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo

Sekian artikel Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo ini yah.

Anda sedang membaca artikel Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/09/cara-mudah-dan-contoh-kirim-lamaran-via.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Dan Contoh Kirim Lamaran Via Email Gmail dan Yahoo"

Post a Comment

loading...