Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar - Surat adalah media komunikasi tertulis untuk disampaikan pada pihak lain guna mendapatkan jawaban atau hanya menyampaikan informasi dan keterangan kepada pihak terkait. Jika dulu surat merupakan alat yang digunakan oleh semua orang untuk berkomunikasi baik resmi maupun tidak. Namun kini seiring dengan berjalannya waktu dan majunya teknologi, surat kini dianggap merupakan alat komunikasi yang resmi atau formal. Surat kini digunakan pada instansi, perusahaan, dan lembaga resmi lainnya.

Mengenai surat pengantar, surat ini memiliki peranan penting di dalamnya. Surat pengantar ini
sendiri merupakan sebuah surat yang dibuat dengan tujuan untuk memberitahukan pada pihak yang dituju bahwa hal yang ingin dilakukan oleh sang pembawa surat telah diketahui serta atas izin orang yang bertanggung jawab.

Di bawah ini kami akan membagikan Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar. Hal ini bertujuan agar surat yang anda buat terlihat baik dan sesuai dengan kaidah resminya. Marik simak ulasan lengkap kami berikut ini.

1. Kop Surat

Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar yang pertama adalah perhatikan pembuatan kop surat. Yang namanya surat resmi tentu saja harus menggunakan kop surat. Tujuannya adalah untuk menunjukkan keresmian surat tersebut. Untuk membuat surat pengantar, anda tidak boleh melupakan kop surat. Secara langsung kop surat ini akan menjelaskan siapa pengirim surat tersebut. Hal ini dikarenakan dalam sebuah kop surat telah tercantum nama instansi serta alamat instansi yang memberikan surat pengantar tersebut.

2.  Pemberi dan Penerima

Memperhatikan pemberi dan penerima juga merupakan salah satu Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar. Surat pengantar dokumen biasanya memiliki penerima khusus. Hal ini yang menyebabkan surat pengantar harus menuliskan nama pengantar dan penerima pengantar tersebut. Dalam penulisannya juga harus jelas mulai dari nama, jabatan, hingga instansi yang terkait.

3. Tanggal

Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar yang berikutnya adalah perhatikan tanggal di surat pengantar. Hal ini menjadi hal yang penting karena tanggal ini menunjukkan tanggal pembuatan serta tanggal berlakunya surat pengantar tersebut. Sehingga dapat diketahui kapan surat tersebut dibuat dan sejak kapan surat pengantar tersebut berlaku.

4. Pemilihan Bahasa


Dan Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar yang terakhir adalah pemilihan bahasa. Pemilihan bahasan ini menjadi salah satu kunci penting dalam setiap pembuatan surat. Karena surat ini bersifat resmi, maka gunakanlah bahasan yang sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Dan sebaiknya buatlah surat yang singkat, padat, dan jelas dengan bahasa formal yang santun.

Demikianlah ulasan kami mengenai Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar.  Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan yang berikutnya.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar

Sekian artikel Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2017/05/contoh-surat-pengantar-yang-baik-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Pengantar Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

loading...