Contoh Surat Penawaran Kerjasama

Contoh Surat Penawaran Kerjasama - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Penawaran Kerjasama, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Penawaran Kerjasama

Di dunia bisnis, kerja sama antar dua belah pihak menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan. Karena dengan menjalin kerjasama maka keberhasilan akan lebih mudah untuk diciptakan. Selain itu, dijalinnya kerjasama juga bertujuan untuk meraih kesuksesan cara bersama-sama. Nah untuk dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan lain, maka dibutuhkan adanya penawaran kerja sama.

Hal ini dapat disampaikan dengan mengajukan surat penawaran kerjasama. Bukan hanya ditujukan untuk kerjasama dalam skala besar, namun juga dapat digunakan untuk kerjasama dalam skala sedang. Karena dengan mengajukan surat penawaran kerja sama ini, maka akan terlihat bagaimana profesionalitas yang akan anda lakukan jika anda bekerja sama dengan perusahaan terkait.

Nah dalam menulis surat penawaran kerjasama yang baik dan benar, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Anda harus menunjukkan usaha anda atau perusahaan anda bergerak dibidang apa, bentuk kerjasama yang akan anda tawarkan, serta kompensasi untuk pihak yang akan anda ajak bekerjasama.

Surat penawaran kerjasama sendiri memiliki format yang sedikit berbeda dengan surat-surat lainnya. Berikut ini adalah format dan Contoh surat penawaran kerjasama.
  1. UP atau Alamat perusahaan yang anda tuju. Anda harus memastikan bahwa alamat perusahaan dan namanya anda tulis dengan benar. Hal ini juga berlaku untuk nama orang yang anda tuju.
  2. Tujuan surat yang anda kirimkan. Apa yang ingin anda lakukan dengan surat tersebut? Ingin kerjasama memasakan produk atau ingin produk anda dipasarkan? Hal ini harus anda paparkan dengan jelas.
  3. Jenis produk atau jasa yang anda punya. Jenis produk atau jasa yang akan anda tawarkan untuk kerjasama juga harus jelas.
  4. Apa yang bisa anda lakukan. Hal ini berlaku apabila anda bertindak sebagai penawar untuk memasarkan produk.
  5. Lampiran. Lampiran ini dapat berupa company profile, kelebihan dan kekurangan produk anda, spesifikasi perusahaan dan produk anda.
Nah kelima hal yang sudah disebutkan diatas harus anda buat dan jelaskan dengan jelas. Akan lebih baik juga jika anda menggunakan bahasa yang sopan dan sesuai dengan EYD yang baik dan benar. Selain itu juga hendaknya anda memberikan beberapa penawaran yang mungkin akan memikat minat dari perusahaan atau orang yang akan anda ajak kerjasama.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami lampirkan sebuah contoh surat penawaran kerjasama yang baik dan benar.

Kepada Yth,
Pimpinan CV. Indah Berkarya
Jl. Seruling III No. 65 Bandung
Bpk. Bambang Wijatmoko
Di tempat

Hal : Penawaran Kerjasama
Lampiran : Profil CV. Juanda Permai

Dengan hormat,

Kami dari CV. Juanda Permai bermaksud untuk menawarkan kerjasama dengan CV. Indah Berkarya untuk menjadi salah satu distributor dalam produk-produk yang perusahaan anda distribusikan yang berupa :

        Produk Sparepart motor dan mobil.

Kami telah berpengalaman menjadi distributor berbagai produk sejenis yang saat ini ingin menambah jenis produk yang kami pasarkan. Kami memiliki sistem distribusi yang cukup baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada perkembangan produk anda. Hal ini tentu saja akan memberikan keuntungan bagi kita. Dan kami yakin bahwa kami dapat memberikan kinerja yang baik selama menjalin kerjasama dengan CV. Indah Berkarya.

Bentuk mekanisme kerjasamanya kami dapat jelaskan lebih lanjut lagi bila CV. Indah Berkarya tertarik dengan tawaran kerjasama yang kami sampaikan.

Demikianlah surat penawaran kerjasama ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanua kami ucapkan terimakasih.

Nb : Kami sangat menunggu balasan dari Bpk. Yaya pimpinan CV. Indah Berkarya paling lambat 10 hari sesudah surat ini Bapak terima.


                                                                                                            Jakarta, 15 April 2017
                                                                                                         
                                                                                                            Hormat kami,
                                                                                                            CV. Juanda Permai





                                                                                                            Denias Radiguna
                                                                                                            Manager Pemasaran

Itulah ulasan kami mengenai Contoh surat penawaran kerjasama. Semoga dapat membantu anda dan sampai jumpa di ulasan kami yang berikutnya.

loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Penawaran Kerjasama

Sekian artikel Contoh Surat Penawaran Kerjasama, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Penawaran Kerjasama ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Penawaran Kerjasama dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2017/08/contoh-surat-penawaran-kerjasama.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Penawaran Kerjasama"

Post a Comment

loading...